Wednesday, March 18, 2015

CERPEN KARYA SISWI SMP AL-GHAZALI.

ANAK MISKIN JADI SARJANA


Klik Disini Untuk Melihat
            Pada suatu hari ada seorang anak yang namanya adalah Winda dan di sangat baik, berbakti kepada orang tua, guru maupun orang lain. Dia itu perna membantu orang tuanya maupun yang lainnya, meskipun dia capek dia tetap berusaha untuk mencapai cita-citanya. Setelah beberapa bulan dia UN, dia berkata ke ibunya” besok saya ada ujian do’akan saya, ya bu........!” Ibunya menjawab” iya nak, iya akan pasti ibu akan do’akan kamu, nak”.
            Di belajar dan terus belajar sehingga dia tertidur di meja belajarnya, dan sebelum subuh di bangun dan dia mengmbil wuduk dan sholat, dia minta kepada Allah agar bisa mengerjakan soal-soalnya Unnya. Adzan pun tibah dia bangun dari bangku belajarnya untuk sholat subuh.
Di pagi yang sangat cerah itu dia sarapan bersama keluarganya, dia pergi ke sekolahnya bersama dengan sahabatnya. Beberarapa minggu kemudian ibunya bertanya”. Nak, apakah kamau sudah berhasil denagan UNnya.......?  di menjawab “nggak bu masi tida ada pengumuman dari guru”../ ke esokan harinya dia dipanggil oleh gurunya untuk pergi ke kantor, gurunya betanya” Apakah kamu mau melanjutin sekolahmu”, dia menjawab” enggak bu” “kenapa ”,gurunya bertanya lagi” aku tidak punya biyaya untuk melanjutin sekolah,bu” kata dia.” Kamu tidak usah mengeluarkan uang seribupun, karena kamu sudah mendapatkan biasiswa untuk melanjutkan sekolahnyakat gurunya terima kasih bu”. Dia menjawab. Dia pulang dan waja dia sangat senang” kenapa kamu sangat senang.....? ibunya bertanya”. Aku sangat senang... Bu.... Karena aku lulus dan aku mendapatkan biasiswa untuk melanjutakn sekolah.......! kata dia, ternyata ibunya tersenyum juga melihat anaknya yang sangat senang.
            Bebrapa minggu kemudian, dia berangkat ke sana bersama guru dan keluarganya. Sesudah sampai di sana” nak kamu jaga diri ya, nak” kata ibunya. Ya buk” dia menjawabnya. Setelah itu orangtua dan gurunya pulang, dan dia membersihkan kamarnya, dan melipat baju yang dia bawa dari rumahnya.
            4 tahun kemudian dia melakukan semester 8 untuk bisa lulus dari bangku kuliahnya. Di malal hari dia belaj dan berdo’a kepada Allah agar bisa menjawab soal-soal itu. Setelah dia melakukan semester 8 dia berkata ibunya bahwa dia lulus dari ujiannya dan ibunya merasa senang dengan berita tersebut.
            Ke esikan harinya dia mendapat surat panggilan dari sekolahnya untuk orang tuany. Setelah dia pulang ke kekosannya ternyata orang tuanya suda ada orang tuayan dan dia bersalaman kepada orang tuanya. Dia membirikan surat dari ke sekolannya pada orang tuanya bahwa dia sudah lulus dan dua hari lagi dia akan wisuada.
            2 hari kemudian dia wisuda dan mendapatkan piala karena dia slalu  beprestasi di sekolhnya dan mendapatkan uang sebanyak Rp 5.000.00.00 dan dia sekarang menjadi sarjana dan dia mengajar di sekolah SDN 1 Surabaya

BY : NURUL HIKMA