Sunday, February 26, 2017

BAHAYA NARKOBA



Ok teman teman sekarang adalah diskusi yang kedua yang sudah dilaksanakan oleh OSIS SMP Al-Ghazali..... Hmmm tema pada diskusi kali ini adalah " Bahaya Narkoba "..... Lihat dibawah ini yaa teman teman apa saja bahaya narkoba bagi kita????
1) Bahaya narkoba terhadap fisik
 Gangguan pada sistem syaraf (neurologis)
 Gangguan pada jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler)
 Gangguan pada kulit (dermatologis)
 Gangguan pada paru-paru (pulmoner)
 Sering sakit kepala, mual-mual dan muntah, murus-murus, suhu tubuh meningkat, pengecilan hati dan insomnia
 Gangguan terhadap kesehatan reproduksi yaitu gangguan padaendokrin, seperti: penurunan fungsi hormon reproduksi (estrogen, progesteron, testosteron), serta gangguan fungsi seksual.
 Gangguan terhadap kesehatan reproduksi pada remaja perempuan antara lain perubahan periode menstruasi, ketidakteraturan menstruasi, dan amenorhoe (tidak haid)
 Bagi pengguna narkoba melalui jarum suntik, khususnya p0emakaian jarum suntik secara bergantian, risikonya adalah tertular penyakit seperti hepatitis B, C, dan HIV
 Bahaya narkoba bisa berakibat fatal ketika terjadi over dosis yaitu konsumsi narkoba melebihi kemampuan tubuh untuk menerimanya. Over dosis ini bisa menyebabkan kematian.
2) Bahaya narkoba terhadap psikologi
 Kerja lamban dan seroboh, sering tegang dan gelisah
 Hilang rasa percaya diri, apatis, pengkhayal, penuh curiga
 Agitatif, menjadi ganas dan tingkah laku yang brutal
Baik teman teman itu sedikit penjelasan tentang bahaya narkoba bagi kita,,,,,,, Semoga Bermanfaat yaaa....... Tunggu edisi baru kita!!!!