16 August 2018

MANFAAT DAN BAHAYA MENTIMUN

Manfaat timun untuk kesehatan
Mentimun

Manfaat Timun dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Apa manfaat timun untuk kesehatan? dan adakah manfaatnya untuk kecantikan wajah? Ketahui juga efek sampingnya jika berlebihan. Timun atau mentimun merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari jenis labu-labuan, tanaman buah timun hanya dapat hidup sekali.
Tanaman ini akan mati setelah buahnya di panen, sehingga para petani mesti menanamnya kembali dari awal. Buah timun ini memiliki aroma yang sangat menyegarkan, maka tak heran jika buah ini banyak digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman es campur atau sop buah.
Selain rasanya yang dapat menyegarkan, buah ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Lalu, manfaat apa saja yang dapat dirasakan dari buah timun? Ternyata timun tidak hanya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, tetapi juga sangat berkhasiat untuk dijadikan untuk kecantikan. Berikut ini merupakan beberapa manfaat timun, diantaranya sebagai berikut yang akan dijelaskan dibawah ini.

8 Manfaat Timun Untuk Kesehatan

1. Dapat mencegah peradangan
Mengkonsumsi timun sangat berkhasiat untuk mencegah peradangan, cara mengkonsumsinya dapat secara langsung atau dijadikan sebagai campuran sirup atau dijadikan jus bersama buah-buahan lainnya.
2. Timun dapat melancarkan pencernaan
Bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan pencernaan atau susah buang air besar, mengkonsumsi timun dapat menjadi solusi yang tepat dalam melancarkan sistem pencernaan anda. Hal ini dikarenakan, buah timun memiliki kandungan serat alami yang sangat berkhasiat serta dapat memberikan efek dingin yang dapat meringankan rasa mulas atau sakit perut.
3. Dapat mmbantu menyembuhkan penyakit paru-paru, cacingan dan arthritis